APEL SIAGA BENCANA

Date

Share Post:

 

Dalam rangka persiapan menghadapi potensi bencana di wilayah RSUD Kab.Karanganyar mengadakan apel siaga bencana yang dilakukan di Kawasan RSUD Kab.Karanganyar. Apel di pimpin oleh Bupati Karanganyar Drs.H.Juliyatmono.SH, MM. dan dikuti oleh perwakilan dari dinas kesehatan kabupaten karanganyar, dan juga Dokter, Manajemen, Pelayanan medis dan non medis, Perawat, Keamanan dan Kebersihan RSUD Kab.Karanganyar.

Tujuan Diadakan Apel Siaga Bencana ini bertujuan untuk meningkatkan kapasitas tentang keselamatan dan kesehatan kerja karyawan dalam penanggulangan kebakaran gedung sehingga menciptakan kenyamanan bagi pasien dan keluarga pasien rumah sakit.

Dalam apel siaga bencana kebakaran ini mengguanakan api kecil sehingga pemadaman cukup dengan bantuan APAR. Pesan dari apel siaga bencana ini “Yang perlu diperhatikan ketika terjadi kebakaran dan memadamkan api dengan APAR adalah perhatikan arah angin, posisi kita tidak boleh berhadapan melawan arah angin, harus searah dengan arah angin, dan jarak untuk pemadaman api dengan APAR ini efektifnya adalah satu setengah meter hingga dua meter”

Bupati Karanganyar juga menghimbau dan mengajak seluruh pegawai RSUD Kab.Karanganyar sebagai garda terdepan dapat melakukan langkah antisipasi dengan menjaga lingkungan minimal di wilayahnya masing-masing.

Mari sama-sama kita jaga RSUD kita seperti selalu membuang sampah pada tempatnya dan melakukan penghijauan ataupun membuat sumur resapan.

Salam Sehta Selalu

More
articles