Pencanangan Vaksinasi covid-19 tahap pertama telah dilaksanakan di RSUD Karanganyar pada hari Senin 25 Januari 2021. Pada sambutan awal, Direktur RSUD Kabupaten Karanganyar  dr. Iwan Setiawan Adji, Sp. THT menyampaikan tentang pentingnya vaksinasi ini untuk membantu tenaga kesehatan dalam melanjutkan perjuangan  melawan covid-19. Kegiatan pencanangan dilanjutkan dengan pemberian vaksinasi tahap pertama. Sasaran pada tahap pertama ini adalah seluruh tenaga kesehatan yang sudah tercantum di SISDMK (Sistem Informasi Sumber Daya Manusia Kesehatan) di lingkup RSUD Kabupaten Karanganyar dengan target waktu 4 (empat) hari, dari tanggal 25 sd 28 Januari 2021.

Alur pelaksanaan vaksinasi dimulai dengan registrasi dan pendaftaran peserta di Meja 1. Pada Meja 2, peserta menjalani skrining dan pemeriksaan kesehatan berupa pengecekan tekanan darah dan suhu tubuh . Kemudian, setelah dilakukan vaksinasi  di Meja 3, peserta diminta menunggu 30 menit di ruang observasi (Meja 4) untuk mengetahui adanya Kejadian Ikutan Pasca Imunisasi (KIPI). Jika tidak terdapat gejala KIPI, maka peserta  boleh meninggalkan lokasi dan mendapatkan kartu vaksinasi. Dosis kedua diberikan 14 hari setelah suntikan pertama.

Pelaksanaan vaksinasi covid-19 tahap pertama di RSUD Kabupaten Karanganyar berjalan dengan lancar, laporan kejadian KIPI (Kejadian Ikutan Pasca Imunisasi) tercatat ada 4 peserta yang mengalami keluhan ringan yaitu ruam dipipi, pusing,  mual, dan mengantuk.

 

Peserta Menjalani Skrining dan Pemeriksaan Kesehatan berupa Pengecekan Tekanan Darah dan Suhu Tubuh di Meja 2

Peserta mendapatkan vaksinasi di meja 3

Peserta diminta menunggu 30 menit di ruang observasi (Meja 4) untuk mengetahui adanya Kejadian Ikutan Pasca Imunisasi (KIPI)

CategoryBerita

Copyright © 2018 - RSUD Kabupaten Karanganyar by TIM IT

Jl. Laksda Yos Sudarso, Karanganyar | Telp. (0271) 495025, 495118

Mohon maaf untuk sementara Nomor Whatsapp Pengaduan RSUD Karanganyar tidak aktif, untuk informasi dan pengaduan dapat melalui DM Instagram, Facebook, atau datang langsung ke bagian HIPP RSUD Kabupaten Karanganyar.